-
15 Juli 2020 5:00 pm

Cetak Buletin dengan Microsoft Publisher 2007

Tahukah Anda apa sih bulletin tersebut dan apa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buletin ini? Perlu Anda tahu terlebih dulu bahwasannya bulletin tersebut adalah salah satu jenis media cetak yang berisikan tentang berita tertulis, bulletin ini juga bisa yang berupa majalah atau pun selebaran dan juga diterbitkan secara berkala. Bulletin umumnya diterbitkan oleh sebuah organisasi atau pun lembaga tertentu.
Contohnya saja bulletin dakwah yang biasanya akan dikeluarkan di setiap satu minggu sekali. Ada banyak sekali aplikasi komputer atau pun laptop yang dapat Anda pergunakan untuk buat bulletin atau cetak bulletin ini, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi dari Microsoft yakni Microsoft publisher. Untuk mengetahui cara atau langkah dalam membuat bulletin dari Microsoft publisher tersebut mari sima informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara membuat bulletin dengan Microsoft publisher 2007
  • Langkah pertama silakan Anda luncurkan terlebih dulu program Microsoft publisher 2007. Caranya adalah dengan menghidupkan komputer atau laptop Anad, lalu klik start menu (icon windows – all programs – Microsoft office – Microsoft office publisher).
  • Langkah selanjutnya adalah pada kolom publication types silakan lihat panel yang ada di sebelah kirinya, lalu pilih dan klik tipe template newsletters.
  • Berikutnya adalah silakan Anda pilih dengan mengklik salah satu template yang menurut Anda paling bagus. Lalu pada panel customize ini Anda dapat menentukan warna tema buat bulletin Anda, gaya huruf, informasi mengenai bisnis yang Anda miliki, ukuran halaman, atau pun jumlah page spread, dan yang terakhir Anda bisa klik tombol create.
  • Setelah template selesai Anda buat, maka langkah yang berikutnya harus Anda lakukan adalah dengan mengedit desain template secara manual. Seperti halnya dengan menambahkan foto atau gambar dengan tool picture frame yang ada pada toolbar di sebelah kiri dan seterusnya.

Harus Anda ingat selalu bahwasannya kadang kalanya setelah buletinnya sudah selesai Anad buat, ada saja orang yang berpikiran jika bulletin mereka hanyalah terdiri dari satu halaman saja, padahal yang sebenarnya terkadang terdiri dari beberapa halaman, Anda dapat menggunakan navigasi halaman yang ada di bagian bawah.
Untuk cetak bulletin yang dilakukan oleh percetakan kenapa bila dicetak sebab di era teknologi yang perkembangan informasinya cukup berkembang, bulletin atau majalah juga dapat bersifat cetak atau berbasiskan file yang dapat didownload, bahkan juga bisa bersifat blog maupun website. Sebab untuk efisiensi dapat juga di sit, reso, atau foto copy, yang sebelumnya dari redaktur sudah serahkan naskah asli untuk dipindah ke slide bentuknya seperti film maupun klise.
Demikian sekilas informasi tentang cetak bulletin dengan Microsoft publisher 2007 yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Blog Post Lainnya
Cara Pilih Cetak Undangan PernikahanCetak undangan pernikahan merupakan salah satu bagian yang paling penting di dalam acara pernikahan. Isi dari undangan memuat informasi mengenai kapan dan juga di mana dilaksanakannya acara
Cetak Seminar Kit Mulai Paling Murah Hingga EksklusifApabila Anda merupakan salah satu orang panitia sebuah seminar, maka Anda tentu saja memerlukan seminar kit. Seminar kit ini pastinya sudah sangat Anda tahu, merupakan kumpulan dari semua souvenir
Cara Mengambil Foto yang BagusPada saat mengambil gambar untuk bisa mengabadikan momen dalam perjalanan merupakan salah satu hal yang tidak akan dilewatkan oleh semua pelancong. Akan tetapi ada banyak juga wisatawan yang asal
Social Media
Alamat
0838-3064-2792
0896-7883-9039
0851-0702-5242
cetak@brosurkilat.com
Berita Newsletter
`Berlangganan
©- BrosurKilat.id