13 Juli 2020 5:00 pm

Cara Pilih Cetak Undangan Pernikahan

Cetak undangan pernikahan merupakan salah satu bagian yang paling penting di dalam acara pernikahan. Isi dari undangan memuat informasi mengenai kapan dan juga di mana dilaksanakannya acara pernikahan tersebut. Di dalam kartu undangan juga bisa informasikan pada para tamu undangan mengenai model acara pernikahan, baik formal atau pun kausal, format pernikahan, tempat pernikahan, dan juga tujuan dari acara pernikahan, seperti gaya berpakaian, skema warna, serta lain sebagainya. Semuanya itu bisa tertulis di kartu undangan pernikahan.
Oleh sebab itulah model dari cetak undangan pernikahan ini sangatlah bervariasi, mulai dari harga yang paling murah, hingga dengan harga yang sangat fantastis. Harga cetak undangan pernikahan akan ditentukan juga dari beberapa hal, seperti jenis kertas, alat printing, berapa lembar kertas yang akan dipergunakan, jumlah lipatan kertas, dan juga bagaimana cara melipat. Dikarenakan ada banyaknya gaya dan model desain undangan pernikahan yang tersedia, berikut ini adalah ulasan selengkapnya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam mencetak undangan pernikahan.

Memilih desain cetak undangan pernikahan
Desain ukiran
Undangan desain desain seperti ini merupakan undangan pernikahan klasik. Biasanya dipergunakan untuk pernikahan dengan gaya tradisional. Untuk pernikahan yang sangat formal, undangan terukir tersebut paling disarankan.
Desain thermograped
Ini adalah alternatif yang paling terjangkau dari udangan terukir. Termografi ciptakan sebuah ilusi yang mengangkat teks lewat percetakan. Prosesnya adalah dengan cara memanaskan tinta dan juga perpaduan resin kimia, sehingga bisa sebabkan teks terkesan terangkat dan juga kertas yang ada di bagian bawahnya terlihat lebih halus. Sehingga hasil akhirnya mempunyai tampilan yang elegan dan indah.
Desain offset printing
Kebanyakan kartu undangan pernikahan yang diproduksi adalah hasil cetak offset atau litografi. Cetak offset ini telah jadi salah satu pilihan yang paling terkenal di pasaran. Sebab jauh lebih cepat proses pengerjaannya dan lebih hemat biaya. Kartu undangan bisa diproses secara utuh lewat offset printing atau bisa beli blangko kosong yang sudah jadi serta isi undangan dicetak belakangan. Desain undangan seperti ini direkomendasikan untuk pernikahan semi formal dan casual.
Desain undangan teks timbul
Undangan yang satu ini mirip sekali dengan udangan ukiran, teks undangan timbul pada bagian permukaan. Warnanya pun dapat sangat bervariasi seperti warna emas, perak, atau pun tembaga. Undangan tersebut lebih terkesan sangat mengesankan dan juga elegan. Teknik yang dipergunakan menggunakan mesin pol dengan cara letakkan matras di atas kertas undangan yang telah dilapisi oleh kertas poil kemudian dipress.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara pilih cetak undangan pernikahan. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat.

Blog Post Lainnya
Cetak Buletin dengan Microsoft Publisher 2007Tahukah Anda apa sih bulletin tersebut dan apa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buletin ini? Perlu Anda tahu terlebih dulu bahwasannya bulletin tersebut adalah salah satu jenis media cetak yang
Cara Mengambil Foto yang BagusPada saat mengambil gambar untuk bisa mengabadikan momen dalam perjalanan merupakan salah satu hal yang tidak akan dilewatkan oleh semua pelancong. Akan tetapi ada banyak juga wisatawan yang asal
Cetak Seminar Kit Mulai Paling Murah Hingga EksklusifApabila Anda merupakan salah satu orang panitia sebuah seminar, maka Anda tentu saja memerlukan seminar kit. Seminar kit ini pastinya sudah sangat Anda tahu, merupakan kumpulan dari semua souvenir
Social Media
Alamat
0851-0702-5242
0896-7883-9039
cetak@brosurkilat.com
Metode Pengiriman
Berita Newsletter
`Berlangganan
© BrosurKilat.id