Brosur adalah salah satu alat promosi atau alat marketing yang bisa dibilang cukup ampuh sekali untuk bisa menarik minat para konsumen. Sebab desain dan juga marketing mempunyai kaitan mutualisme yang cukup kuat. Brosur umumnya ditemukan di tempat seperti tempat wisata, pusat belanja, dan kantor. Ada pula brosur yang biasanya ditemukan di klinik kesehatan atau rumah sakit untuk memberi informasi tentang info kesehatan atau pun produk kesehatan. Brosur ditujukan untuk bisa menarik perhatian konsumen dan juga buat mereka ingat isi yang ada di dalamnya.
Cara membuat contoh desain brosur untuk promosi Desain harus memuat info penting yang banyak
Desain brosur ini selain harus menarik tapi juga harus bisa muat info penting yang banyak. Bila desain brosur Anda sudah menarik tapi tidak memiliki informasi yang ingin dibagikan pada konsumen, maka pastinya yang demikian ini akan buat rugi. Ketika konsumen tertarik untuk lihat brosur Anda, dan dibacanya, maka bisa dipastikan bahwasannya desain brosur Anda memuat info penting tentang brand Anda.
Desain harus sesuai dengan brand
Ada baiknya desain harus disesuaikan dengan brand Anda. Desain brosur yang tampak tumpang tindih dengan brans ini nantinya tak hanya menarik tapi juga hamburkan tujuan dari strategi promosi atau marketing.
Desain sebaiknya tidak menggunakan font banyak
Anda tidak butuh font banyak di dalam desain sebuah brosur. Font yang terlalu beragam dan juga ramai seperti ini justru akan menjadikan konsumen semakin pusing. Anda dapat pilih dua font yang berbeda untuk misalnya saja heading dan juga body copy. Meskipun pada tujuan awal ragam font tersebut bisa sangat menarik perhatian, akan tetapi pada akhirnya hal yang demikian ini justru akan sangat menyulitkan konsumen serta mereka tidak tertarik lagi untuk baca info yang ada di dalam desain brosur yang telah Anda buat.
Desain sebaiknya memuat kalimat secara jelas dan simpel
Ingat, bahwasannya space yang ada dalam brosur ini sangatlah terbatas dan Anda lebih baik tidak menggunakan kalimat yang panjang di dalam brosur Anda tersebut. kalimat panjang akan menjadikan brosur Anda terabaikan konsumen meskipun sebenarnya desain brosurnya sudah sangat menarik. Kalimat yang jelas dan juga simpel adalah hal yang paling baik dalam membuat contoh desain brosur.
Desain sebaiknya memberi kesan pertama yang baik
Desain brosur Anda lebih baik memberi kesan pertama yang baik dan pastinya juga sesuai dengan brand Anda. Bila desain brosurnya terlalu mewah padahal tak begitu dengan brand Anda, maka yang demikian ini justru akan terkesan bahwasannya brand Anda tidak terjangkau untuk calon konsumen. Lebih baik sesuaikan kesan pertama mulai dari desain dengan brand maupun produk yang sedang Anda jual.
Demikian informasi tentang cara membuat contoh desain brosur untuk promosi. Semoga saja bisa bermanfaat.