-
28 Mei 2020 10:45 am

Aneka Media Promosi : Iklan Media Cetak


Media cetak ini merupakan media statis dan juga lebih mengutamakan pesan-pesan visual yang telah dihasilkan dari proses percetakan, bahan baku yang dasarnya atau pun saranan penyampaian pesannya lebih menggunakan kertas atau pun sejenisnya. Ia juga bisa berbentuk sebagai dokumen atas semua hal mengenai rekaman peristiwa yang sudah diubah dalam kata-kata, gambar, atau pun foto yang telah disusun sedemikian rupa sehingga bisa menarik perhatian public, sehingga akan sangat cocok sekali bila dijadikan sebagai media promosi.

Aneka media promosi menggunakan iklan media cetak Iklan koran atau surat kabar

Ini adalah salah satu bentuk iklan yang mana penempatnya ada pada halaman koran atau pun surat kabar. Umumnya koran terbit harian dan juga mempunyai pangsa pasarnya sendiri, ada koran daerah, koran nasional, koran bisnis, dan lain sebagainya. Bentuk iklan pada koran ini juga sangat beragam, ada iklan display, baris, suplemen, dan juga advertorial.

Iklan majalah

Ini adalah media iklan yang ada pada halaman majalah. Majalah sebetulnya hampir sama dengan koran, namun yang membedakan ada banyak terlihat pada bentuk yang beda, bahan kertasnya lebih eksklusif, desain layout, dan umumnya mempunyai segmen pasar tertentu serta terbit sebulan sekali.

Iklan tabloid

Untuk iklan tabloid ini adalah iklan yang telah ditampilkan pada tabloid yang biasanya diterbitkan setiap seminggu sekali atau pun sebulan sekali. Bentuk tabloidnya sendiri secara umum adalah campuran dari majalah dan koran, mempunyai segmen tertentu dengan pilihan minat baca tertentu.


Jurnal

Jurnal bisa dijadikan sebagai media khusus yang telah diterbitkan oleh kalangan tertentu dan umumnya tak diperjual belikan, contohnya saja jurnal perdagangan, jurnal kampus, jurnal kedokteran, dan lain sebagainya. Iklan yang telah ditempatkan pada jurnal ini umumnya akan mempunyai relevansi dengan tema jurnal tersebut.

Catalog produk

Sementara itu untuk yang satu ini adalah media khusus berisikan promosi produk. Catalog produk tersebut bisa hanya berisikan berbagai macam produk dari satu perusahaan tertentu, atau satu jenis produk tetapi dari banyaknya perusahaan. Catalog produk umumnya tak diperdagangkan atau dibagikan secara gratis.

Kalender

Walaupun kalender ini mempunyai fungsi utama yakni sebagai penunjuk waktu, akan tetapi ternyata tak sedikit perusahaan yang telah memanfaatkan kalender tersebut sebagai media promosi. Kalender ini dapat berbentuk kalender gantung atau dinding maupun meja yang setiap halamannya dapat terbagi secara bulanan. Iklan kalender ini umumnya diterbitkan di setiap tahun sekali menjelang tahun baru. Selain itu Anda juga bisa menggunakan media promosi yang lain seperti brosur, flyer, pamflet, poster, dan lain-lain.

Demikian informasi tentang aneka media promosi, iklan media cetak yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.
Blog Post Lainnya
Mengetahui Ukuran Cetak A3Memang benar sekali jika ukuran kertas cetak ada bermacam-macam, dimulai dari A0 hingga dengan A8 untuk seri A, sementara itu untuk seri B dan juga C ternyata sama memiliki banyak macamnya. Akan
Mengetahui Sejarah Percetakan DuniaPercetakan merupakan proses industry untuk memproduksi secara masal tulisan dan juga gambar, khususnya dengan menggunakan tinta di atas kertas memakai sebuah mesin cetak. Percetakan juga adalah
Menemukan Gambar Gratis / Bebas LisensiPerlu Anda tahu terlebih dulu bahwasanya pada saat Anda akan menggunakan google penelusuran, maka Anda nantinya akan bisa memfilter hasil untuk bisa temukan sebuah gambar, video, atau pun teks yang
Social Media
Alamat
0838-3064-2792
0896-7883-9039
0851-0702-5242
cetak@brosurkilat.com
Berita Newsletter
`Berlangganan
©- BrosurKilat.id